14 Mei 2016

Fenomena VLOG


 Akhir2 ini karena wifinya asrama  kenceng banget, aku jadi sering nongkrongin yusup. eh yutub. Ada banyak banget video diary orang seliweran di beranda youtube aku. Dari hasil pengamatan aku, para youtuber ini punya beberapa catatan.
  1. Mereka terkenal, subscribers nya sampe jutaan. Yang walopun mereka cuma aplod video makan donat di mall (which is itu hal biasa) bisa diliat ribuan bahkan ratus ribu kali.
  2. Youtubers rata-rata orang kaya, liat aje gadget nye yg bisa bikin muka muluss.... lighting nya, tripot nya, dan banyak lagi. syuting nya juga di tempat-tempat bagus. Rumah mewah, Mobil bagus, mall, kantor menjulang tinggi dll.
  3. Youtubers rata-rata adalah anak-anak muda yang kreatif, di awal karir sebagai youtubers mereka bikin video yg unik,lucu2an etc. pokoknya yg kekinian bgt deh. Penonton pun tertarik untuk ngeklik videonya, dan jadilah view nya ribuan.
  4.  
  5. Aku udah nonton belasan video "draw my life" yutubers Indonesia. Ternyata, 4 dari 5 youtubers adalah anak broken home yang akhirnya mereka bangkit dari keterpurukan dan menjadi orang2 kreatif.
  6. Para youtubers ini sering dikirimin hadiah dari para penontonnya. Raditya Dika aja sampai bikin PO BOX. Para youtubers  lain  lagi mail time (waktunya buka surat dan hadiah) sampe dapet puluhan paket gitu. dari hadiah murahan kayak tempat pensil sampai koleksi karakter anime yg harganya bisa sampe jutaan itu. disini aku ngeliat THE POWER OF SOSMED.
Sekarang belum terlalu rame ya orang punya channel youtube, soalnya modalnya banyak. tapi aku yakin nggak lama lagi VLOG bakalan booming. dan bakalan lucu banget kali ya, lagi jalan di mall liat orang pada megang camera sambil ngomong2 sendiri gitu. Terus pas ngumpul ama temen2 semua pada nge Vlog sampai kayak di video di atas ini. masing2 heboh ngomong ama  cameranya masing-masing. 
udah, gitu aja 

5 komentar:

  1. Dan akhirnya saya pun tertular untuk bikin Vlog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. ngakaka video makan donat doang. iya kalau org biasa bikin vlog buat apaan ga ada yg kepo :D

    BalasHapus
  4. Wah...gua ga ganteng, ga kaya, gadgetnya pun cupu...kira kira bisa bikin Vlog ga ya? Ga kepikiran nih isi kontennya hehehe...

    BalasHapus
  5. Tak apalah videonya biasa-biasa saja, yang penting buat sendiri. Bukan punya orang di unggah.

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)