02 Januari 2014

Ceker renyah di Miso Pak imam Pekanbaru


kamu suka ceker?
Nggak suka? Jijay ? Trauma karna waktu masih kecil pernah di sosor ayam?

Coba deh cobain dulu ceker di miso Pak Imam.
Disini ada ceker ajaib.
Rasanya renyah kayak kerupuk. Gigi kamu nggak bakal rontok kayak ngunyah tulang ceker biasa. Ceker disini empuk banget kayak kerupuk.

Di suapan pertama, aku langsung heran. Ini ceker apa kerupuk. Kok empuk banget ya.
Terus ajaibnya, walaupun di rendam dalam kuah miso, ceker ini nggak alot dan tetap renyah waktu dikunyah. Ajib banget deh rasanya. Slurrpp...

Kuah miso ini, sebelum dicampur kecap/saus pun sudah sangat enak. Karna ibu itu menyarankan aku mencicipi kuah sebelum dicampur apapun,aku pun terkesima dan benar2 percaya dengan kenikmatan miso yang satu ini.

Waktu menikmati Miso ini aku agak susah membedakan, ini miso apa soto. Soalnya rasanya emang miso banget. Tapi bentuknya kayak soto medan. Seperti bersantan, tapi bukan santan.


Miso Biasa seperti ini tampilannya. Sumber
Miso Pak Imam kuahnya terlihat seperti ini .Sumber
Ibu pemilik bilang, ini kemiri, bukan santan.

Nggak nambah lemak di perut dan nggak naikin kolestrol dong ya buk...

Selain miso ceker ini, ada banyak menu lainnya. Kayak Miso Ayam Kampung, Miso Ceker, Miso Ayam dan Miso Hati.

Usaha kuliner ini dinamakan Miso Pak Imam karna pemiliknya sebelumnya ada imam di masjid Pangkalan kerinci (sekitar 3jam dari pekanbaru), istrinya adalah guru Kimia di SMA. Selain imam,suaminya jg bekerja di PT RAPP. Setelah 9 tahun bekerja, dan istrinya sudah 6 tahun pula jadi guru honorer, 2 sejoli ini pun membuka usaha kuliner ini. Resep didapat dari orang jawa yang berjualan miso terkenal di sana. Karena penjual miso itu adalah jamaah pengajian dari pak ustad, makanya dia mau kasih resep.

Pak Imam dan bu guru kimia ini pun move on ke Pekanbaru dan membuka usaha kuliner ini di Jalan Paus. Lokasi yg cukup stategis di  Pekanbaru.

Baru 2 bulan buka, Miso Pak imam sudah cukup banyak digandrungi para penikmat kuliner di pekanbaru. Bahkan, pemiliknya mengatakan, hampir tiap hari ada pelanggan baru, karna promosi dari mulut ke mulut.

Kalo soal ke halal an dan kebersihan, nggak usah di ragukan. Dilihat dari tampilan nya aja islami banget. Namanya aja Miso pak Imam. Pemiliknya Imam masjid dan seorang ustad. Istrinya yang mantan guru kimia berjilbab menutup aurat, lebar sampai pantat. Para pelayannya, adalah ikhwan yang sangat menjaga pandangan (gua aja dari tadi ngelietin dia kagak dilirik sama sekali).

Karena aku kepikiran buat nulis di blognya selesai makan, jadinya nggak sempet di foto. Tampilannya kayak apa. Yang tertarik mending kamu langsung datang dan rasakan aja kenikmatannya. Miso Pak Imam ini ada di Jalan Paus, Pekanbaru (Masuk dari Jalan Arifin Achmad)

At least, aku mau ngucapin terimakasih sama Bu Eka, ibu pemilik yang mantan guru kimia ini. Terimakasih karna sudah di suguhi miso seenak ini GRATIS. Semoga jualannya berkah dan larisss ya bu...

Yang kepo kenapa aku bisa dapet gratisan makan disini, baca aja postinganku (sehari bersama kak Deby)

daaadaaahhh.... #Ngelus Perut.

6 komentar:

  1. ceker memang banyak orang yang jijai..namun bagiku ini adalah salah satu makanan ternikmat di dunia....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  2. Yah harusnya lu ke sana lagi, trus ambil gambarnya.,..... Hehehe.... Postingan kuliner gak lengkap kalau nggak ada foto... :D

    BalasHapus
  3. Wah.. Harus nyobain nih... Moga minggu ini bisa nyicipin Miso Pak Imam...

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum kakak
    Miso Pak Imam InsyaAllah akan buka kembali awal september di Jl. Paus Di Halaman Depan Zala Futsal (Dekat Ke Jalan Nangka)

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)