09 Maret 2013

Ulang Tahun Blogger Bertuah Ke 4



Awalnya aku sama sekali nggak minat buat ikutan acara ini. nggak ada satu orangpun yang aku kenal disana. Paling kenal nama, itu pun hanya 1 nama yang sering posting di grup FB, Attayaya  Zam. Aku nggak tau dia ini cewek apa cowok, umuran berapa, pokoknya nggak tau, jadi nggak minat sama sekali untuk ikut kopdarnya.  waktu kami (Aku, Iva, Fian dan Rozi) ngadain kopdar Blogger Energy Pekanbaru (grup khusus blogger personal dari berbagai kota) Kemaren, Iva juga sempat ngajakin, dan kami ngobrol-ngobrol banyak tentang komunitas blogger yang sudah beberapa tahun ini eksis di Pekanbaru.


          Tapi, yang namanya Iva nggak putus asa ngajakin. Dia ngajak lagi sampai aku dan Rozi luluh. Fian kayaknya pengen juga ikutan, tapi udah ada janji lain katanya. 

Karna aku udah ada janji sama ortu mau nganterin adikku yang hari itu balik ke asramanya di Darel Hikmah Panam, jadi aku datang agak telat. Iva aku persilahkan untuk duluan, sedangkan aku dan Rozi nyusul. Kami janjian di panam dan berangkat sama-sama menembus hujan ke Mall SKA, Tempat dimana hajatan ulangtahun blogger bertuah di adakan. Baru aja 5 hari yang lalu ke Mal SKA buat kopdar sama anak2 BE, eh ketemu lagi. Padahal waktu pulang kemaren pada bilan

“Aduh.. kapan ya kita ketemuan lagi”
“Palingan waktu kak Risah dan Bg Fian wisuda”
“aman tu, makan-makan kita”

Eh.. 5 hari kemudian udah ketemu lagi. Itu yang kami tertawakan  terus bertiga. Hehe.

Sampe di SKA, kami (aku dan Rozi) nggak nyasar-nyasar lagi kaya kemaren. Langsung ketemu food cord dan gerombolan Blogger Bertuah nya. passsss banget di sebelah geng cosplay yang lagi ngadain acara juga disana. 

 

Awalnya kami bingung, mau duduk dimana. Mau banget, nggak ada yang kenal, pengen pulang aja rasanya.  Iva nya mana, di sms nggak di bales, di telpon nggak di angkat. Eh aku liat iva lagi di introgasi, ternyata dia lagi kenalan.. kami ngumpet-ngumpet dulu di balik tembok, sampai Iva ngeliat kami, baru aku punya nyawa buat nyamperin kesana, Rozi ngikut. Aku duduk di sebelah Iva. Beberapa panitia nyariin tempat duduk buat Rozi, karna ini pertama kalinya ketemu blogger bertuah, jadi malu dan nggak berani ngomong apa-apa waktu Rozi di pisahin duduknya. Jadi jauhan deh.. untunglah Rozi bisa membawa diri dan nggak nangis jejeritan waktu jauh dari kami (Aku dan Iva). Berabe juga kan kalo sampe dia mewek sambil bilang “Aku maunya diSITU…!!” sambil nunjuk tempat duduk aku dan Iva. Untunglah itu nggak terjadi. :D

Walaupun aku datang telatnya hampir 1 jam, aku masih belum ketinggalan acara inti. Masih perkenalan dengan blogger2 yang baru bergabung. Si Rozi yang baru datang, yang duduknya lebih dekat dengan Ketua yang sekaligus jadi MC, Langsung di tunjuk maju ke depan buat perkenalan. Sesak napas aja belom reda, udah di suruh maju. Aku ketawa-ketawa di bangku sama Iva. Tanpa tau ternyata seletah itu aku yang di panggil buat kenalan. Glek! Dengan malu-malu dan gemeteran aku maju. Nggak biasanya aku grogi ketemu orang baru. Yang ini kayaknya bezzaa banget.
Rozi dan Ketua waktu sesion kenalan

Selesai memanggil blogger yang baru bergabung untuk kenalan, MC pun memperkenalkan semua blogger2 senior yang hadir. Dari pendirinya, datuk nya, oom nya, tantenya, sampai anak nya. eh bukan.. maksudnya, ada pasangan blogger yang membawa anaknya, dan dia udah punya blog loh. Wow.. amazing..!!


Disitulah aku tau, ternyata yang namanya Attayaya  Zam itu sudah punya anak, dan itu dia anaknya. Istrinya juga blogger. Wah so sweet ya..  (^_^)

Aku jadi tau, yang mana datuk bertuah itu, siapa-siapa aja pendirinya. Dimana pertama kali di adakan kopdar, siapa saja yang hadir, dan banyak lagi info tentang blogger bertuah yang aku dapat di acara itu.

Dari penuturan Ketua, dan beberapa orang lainnya. Sebagai blogger personal kita nggak harus minder, karena ngeblog adalah hobi, keinginan. Dan setiap orang punya padangan yang berbeda-beda tentang blog. Ada yang mau sekedar cerita (kayak aku) ada yang ngasi Info,  ada yang suka kuliner, ada yang cari duit, dan banyak lagi motif lainnya. Di bertuah juga ada cewek cantik yang blogger personal juga, namanya kak Nena Naya. Kayanya aku pernah juga deh BW ke Blog nya. Aku jadi nggak minder lagi, meskupun isi blog aku geje banget, aku bangga jadi seorang Blogger. 

Dapet duit dari ngeblog bukannya aku nggak pengen. Dulu waktu blog aku masih alay. Desainnya alay, jenis font tulisannya alay, sampe nggak bisa di baca, banyak gadget-gadget gak penting, bahkan dulu di blog aku ini bisa streaming nonton TV, jadi berat banget kalo buka blog. Hahaha.. waktu itu aku banyak pasang iklan-iklan. Aku daftar juga di Adsense. Tapi berbulan-bulan aku liat duitnya segitu-gitu aja. Ya udah, aku copot, dan aku istiqomah sebagai blogger personal.  

Selain kenalan, acara inti adalah pengumuman pemenang best artikel ulangtahun bloggerbertuah yang ke 4. Aku nggak ikutan lomba ini, karna nggak tau infonya dan emang jarang kepo in grup blogger bertuah akhir-akhir ini. Si Iva dia ikut. Aku emang salut banget sama semangat nya Iva ini dalam ngeBlog. Keren!

Pemenang di umumin dari yang ke tiga. Di menangkan oleh Om Rizal, empunya blog Singbiasane. wah keren Om.. eh Bang.. hehe.. kirain orangnya udah tuir, ternyata masih muda kok.. foto memang tak bisa dipercaya..

 
Pemenang ke dua : Marihot Siregar a.k.a UCOK
Selamatt…  

Dan pemenang yang pertama adalaahh…. 

Prok..prok..pro.. Congratulation….

Hadiahnya?? 1 unit smartphone.. wowwwwww… #sambil kayang. Aku udah nyangka, pasti si Iva menang. Ternyata beneeeerr…

Majulah Iva menerima hadiah sekaligus ngasi sambutan. Katanya isi artikel itu terinspirasi dari hasil obrolannya dengan kami (Aku, Rozi dan Fian)  waktu makan di KFC kemaren. Tentang kegalauannya sebagai blogger personal yang di pandang sebelah mata.  Wah.. kerenn…
 
Hadiah diserahkan langsung oleh ketua blogger bertuah, bang Kurnia. Biasanya yang di kasi hadiah yang grosi. lha, ini, yang menyerahkan hadiah lebih grogi. Jangan…jangann… ahaaa…!! :D


Selain pengumuman pemenang ada anugrah blogger bertuah award. Dan award yang istimewa ini diberikan kepada…

Attayaya  Zam alias Bapak Syahyar Wan Zam, SE, M.Si
Sebagai bapak blogger Riau..
Prok..prok..prok… selamat ya Pak…
 


ini penampakan bapak Blogger Riau


Setelah hadiah di bagikan, saatnya potong kue dan foto session.
Taraaaa……..



Selesai makan kue, bebas foto-foto. Aku dan Iva pengen foto sama Om Rizal, tapi malu bilangnya. Aku kenal Om Rizal karna pernah gabung di BE,. Tapi aku takutnya Om Rizal yang nggak kenal sama aku. Akhinya dengan malu-malu aku nyodorin diri buat memperkenalkan diri. Om Rizal ramah banget, dan dia agak lupa-lupa ingat blog aku yang mana #dasar blog nggak terkenal. So, berfoto lah kami..

Cepreettt….
Rozi nggak niat fotoin nih  -__-
Iva, Risah, kak Nena dan om Rizal

Selesai acara, kami nongkrong dulu di salah satu meja, karna Iva dan Rozi pengen banget liat video kopdar kemaren.  Si Iva dengan briliannya malah ngajak makan lagi. APAA??? Dia lagi senneg dapet smartphone. Dan aku juga merasa ada royalty untuk kami disana, karna inspirasinya kan dari obrolan di KFC itu. hahha.. dasar maniak gratisan.

Singkat cerita, kami dinner di WS (Warung Steak) Jln. Nangka. Sayang banget Fian gak ikutan di traktir.. pasti dia nyesel banget melewatkan yang satu ini. hahahha..


Iva sebenarnya seneng banget dapat HP baru dan pengen teriak2 "Woy... aku punya HP barruuu woy..." waktu makan barulah dia mengekspresikan rasa senangnya, untunglah dia nggak teriak-teriak 4l4y sampai semua ngeliat, nggak kok. dia cuma teriak2 dikit :D

Rozi, Risah dan Iva

Aduh postinganya kepanjangan lagi.

Terakhir, SELAMAT buat Iva dan makasih traktirannya.. Iva emang Keren..
Selamat juga buat pak Atataya, sebagai bapak blogger riau.

Terimakasih kepada ketua blogger bertuah dan jajaran panitianya yang sudah mengadakan acara keren ini. semoga blogger bertuah semakin jaya, semkain eksis, dan semakin akrab.
Makasih buat yag udah baca postingan ini dari awal sampe akhir, semoga nggak nambah minus. Hehehe..

Love you all.. 
                      


foto-foto di culik dari sini, sini  dan berbagai sumber

baca juga cerita ala :
Iva di postingan Acara Puncak HUT Blogger Bertuah yang Ke - 4 
Rozi di ulang tahun blogger bertuah ke-4 

12 komentar:

  1. wahhhhhhhhh aq gak di tarktir -_-
    hahahhaa
    tapi tahunini kopdar nya rame...
    moga bertambah lagi deh anggota yang kece2 di bertuah hehe
    amin

    BalasHapus
  2. Grogi??? Siapa yg grogi??? Biasalah kalo blogger keren kaya gue emang sering di kece-kecein fans gitu :D *plak*

    BalasHapus
  3. waaah sepertinya seru ya ^^ saya belum pernah ikutan kopdar sama sesama blogger

    BalasHapus
  4. ih kan aku kena lagi disini :'((

    oke, ini pertanyaan terakhir serius, kapan ya kita bisa kopdar lagi?
    ahaha

    itu foto yg di ws rusak 1 -_-

    BalasHapus
  5. wah,aku kan pengen jga diajakin makan gratis :D

    BalasHapus
  6. saya juga pingin tuh ikutan kupdar, sepertinya asik sekali ya liat gambar-gambarnya

    BalasHapus
  7. Waduw sdibilang cantiiiik, maaciiih #padahl kn ngk mungkin juga risah bilngnya na ganteng...Senang brkumpul dengan blogger-blogger PKU, Tapi ngk dpt traktiran, tegaaaa #eeh

    BalasHapus
  8. kaka iva emang keren tuh,, hebat.. bisa menang2 gitu...

    acaranya ruame banget, untung enggak diculik orang tak dikenal *apa coba *gak nyambung

    BalasHapus
  9. wah ha ha, ternyata laper juga ya......
    Eh selamaa ini belum ada masukan tentang foto....aku ganti aja ya.

    BalasHapus
  10. Wuih, enak yak komunitasnya ada hadiahnya segala, ajib2 lagi.. aarrghh..

    BalasHapus
  11. makaaaan makaaaan traaaktir kamilaaah

    eeeh salah minta
    harusnya minta ke iva ya

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)