30 Oktober 2011

Bedah novel JEJAK CINTA SEVILLA with bunda PIPIET SENJA


Alhamdulillah hari ini bisa ketemu bunda PIPIET SENJA, penulis hebat, tangguh yang sudah sangat terkenal, hasrat ingin berjumpa dengannya ketika masa Mts, Alhamdulillah, hari ini dapat bertemu. Walaupun tidak sempat ngobrol banyak (soalnya jadwal beliau padat banget) tapi tanda tangannya berhasil ku dapatkan. Foto bareng? Uwah jangan di Tanya.. ancur.. rebutan soalnya.


Banyak banget rezeki hari ini, di akhir acara bedah buku “JEJAK CINTA SEVILLA” tadi aku adalah salah satu dari 2 orang yang berhasil mendapatkan buku itu GRATIS..! gratis bo.. hehe.. dengan menjawab pertanyaan.


Awalnya aku kira yang bertanya bakal dapat hadiah, di sesi Tanya jawab tunjuk tanganlah daku, eh ternyata semua peserta kayaknya nafsu banget mau bertanya. Nggak kebagian deh, padahal tangan udh pegel nunjuk2. Misi pertama mendapatkan buku gratis…. GATOT (gagal total)


Setelah acara berakhir MC membagikan 2 buku JCS. Bukunya tebel, harga aslinya aja Rp.60.000 jadi Cuma 2 yang dibagikan. Duh aku ngarep banget tuh bisa dapetin.
Pertanyaan pertama : “sebutkan 10 judul buku Pipiet Senja”


Pertama hening… kemudian hening… selanjutnya tetap hening..
OMG, masa sih dari orang serame ini nggak ada yg bisa nyebutin judul buku penulis sekaliber Pipiet senja? Sama dong, aku juga nggak bisa, hehe.. padahal udh banyak baca karyanya, tapi nggak inget..

Karena peserta nggak ada yang bisa jawab, pertanyaan dig anti

“sebutkan 5 judul cerpen Arlen Ara Guci”

Beliau ini mantan redaksi annida dulu, sekarang kerja di Haluan Riau, tadi sebagai pembanding.
Aduh, aku juga dulu pernah baca cerpennya di Annida. Tapi lupa judulnya. Pokoknya nama Arlen itu udah nggak asing lagi di telinga. Duh! Kok jadi hank memoriku.
Kirain yang ini juga nggak bakal ada bisa yang jawab, pertanyaan dig anti lagi. Eh ternyata ada 1 cowok yang tunjuk tangan. Anak FLP seangkatan sm aku, eh belum ding1 baru calon anggota, sekarang masa magang. Subhanallah yah, dia dapet bukunya.


Kesempatan pertama gagal… uwek… T_T


Nah di pertanyaan selanjutnya, aku mulai hopeless.. MC bersiap memikirkan pertanyaan, tapi mungkin dia juga lagi blank, (sama dong Bang) pertanyaan di serahkan pada tetua sesepuh FLP yaitu Joni Lis Efendi. Asyyik.. itu guruku, semoga dia Tanya sesuatu yang berhubungan dengan WR. Haha.

PP berdiri, dan dengan gaya khasnya mulai memikirkan pertanyaan. Cling. Langsung dapet.
“pertanyaannya mudah dan simple, sebutkan nama asli Pipiet senja, beserta nama anak dan nama Suami”

Reflek aku ngacung. Takut keduluan orang lain, dan ternyata aku yang di pilih, karena ternyata Cuma aku yang tunjuk tangan. Asseek… langsung saja ku jawab dengan lantang, aku nyadar kok penonton pada kagum. Kok bisa tau penulis berta keluarganya. bahakan kalo diminta nama cucunya pun aku tau. Hehe. #penguntit #Hahaha..

Akhirnya aku berhasil dapet buku JEJAK CINTA SEVILIA. GRATISSS,,,,, hello… ini buku mahal bo’.. seneng banget bisa dapet buku ini. Aku pun maju untuk mengambil hadiah dan foto bersama MC yang narsisnya tingkat kecamatan. Ckck..


Lho? udah panjang aja nih? baru cerita dapet buku. Eh ada lagi nih.
Buku antologi cerpenku bersama 4 orang sahabat FB (mbak Lily, Teguh, Reza, mba Niqa) sudah ada di tangan bunda Pipiet senja sekarang. Walaupun tadi ngasihnya buru-buru dan nggak sempet ngobrol banyak, tapi yang jelas buku itu sudah masuk tasnya, #maksa# Sebelum terbit dulu pernah minta endorsmentnya beliau, tapi saat itu kesehatannya sedang benar2 drop, sedangkan naskah sudah harus di kirim, ingat sms balasan yng masuk ke HP ku dari Bunda Pipiet
 
“Maaf dinda, saya sedang sibuk bilak-balik RSCM”

Nah, setelah buku terbit aku ingin menghadiahkan buku itu pada beliau, lumayan lah kan Bun, buat di baca di pesawat. Hehe..

PP juga ngasih buku antologi WR yang “WAJAH-WAJAH KAYU BAPAK” PP juga narsis ngasih kartu namanya ke bunda PS. Eh masih ada lagi, PP juga ngasih kripik sanjai sekantong besar… uwah.. keren deh PP.


Oa, tadi waktu PP ngasih buku WAJAH KAYU BAPAK dan buku VIOLET AURORA ku, bunda Tanya istri ke PP, hihihi.. PP langsung mesem-masem, kebetulan aku yang disampingnya. PP langsung menepis, “ini anak murid”. Hihi…. Hahaha.. ups.


Aduh, udah ashar, nanti deh di lanjutin

7 komentar:

  1. waaah...jadi kepengen dapetin bukunya juga

    BalasHapus
  2. Mana fotonyaaaa, katanya mo foto bareng.
    Berani kaih juga niyeh hhhahahahaha, berjasa banget dah dikau buat violet auorora?
    whatttt ica istrinya PP ?????!
    bercandaaaa, apa ica ngarep juga jd istri pp :D
    mudah2an pp ga baca komenku
    #krik krik menggelitik

    BalasHapus
  3. woy... ike bo yaaaa???
    ya allah semoga PP gak baca, ntar dikira gw macem2..

    boro2 foto.. bunda PS nya sibuk banget ngejar pesawat..

    BalasHapus
  4. @anonim : beli di toko2 buku banyak kok :)

    BalasHapus
  5. risah terimakasih catatan superkilatnya
    boleh revisi ya; namaku yang baik dan benar adalah; Pipiet Senja

    ini ada asbabul nudzulnya geto loooh
    silakan simak;Dalam Semesta Cinta, hehehe


    terimakasih dan sampai jumpa

    BalasHapus
  6. wah terimakasih apresiasinya Bunda.. love you so much deh..

    aduh iya ampun Bun.. maklum nulisnya juga super kilat.. hihi.. buku kEPADA YTH PRESIDEN RI, insya allah akan bikin resensinya Bun, sedang menunggu terbitnya..

    BalasHapus
  7. wah, selamat y...
    Jadi pengin nulis lagi.. ^_^
    oya, link blogku jg y mba' y..
    narafi.wordpress.com

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)